by. Yosie Uda
Perubahan fitur Ertiga baru patut diapresiasi. Terutama pada varian Ertiga GX. Mulai dari keyless entry, hingga peranti bantu keselamatan yang lengkap. Menurut para wiraniaga, Ertiga baru mengalami kenaikan harga Rp 10-15 jutaan. Kami bertanya pada mereka karena Indomobil belum merilis harga resminya.
Suzuki Indomobil Sales resmi memperkenalkan Ertiga 2018. Namun harganya masih belum diungkap. Tapi menurut wiraniaga di sekitar IIMS, banderol Ertiga 2018 naik sekitar 10 jutaan dari generasi sebelumnya. Bagi yang berminat, bisa membayar booking fee (pemesanan) sebesar Rp 3 juta. Hubungi Wiraniaga atau Sales Suzuki PT. ELANG PERKASA MOTOR "Yosie Uda" di contact personnya "0813-3789-9934". Anda bisa konsultasi langsung baik tanya jawab dengan unit, harga/estimasi hitungan untuk pembelian kredit ataupun cash.
Mobil ini berbagi platform HEARTECT dengan Suzuki Swift terbaru, Ignis dan juga Baleno. Soal mesin, ternyata pakai mesin pengembangan baru berkode K15B. Kapasitasnya naik jadi 1.500 cc untuk mengimbangi rivalnya. Dimensi turut bertambah besar yang dapat diartikan kabin juga makin lega. Tapi anehnya, wheelbase tetap sama dan ground clearance turun jadi 180 mm. Interiornya berubah total tapi tak banyak fitur menarik baru. Tipe tertinggi sudah dilengkapi tombol start/stop engine, monitor layar sentuh dan Electronic Stability Program (ESP).
Review Ertiga 2018
Siklus hidup Suzuki Ertiga berlanjut ke fase regenerasi, setelah mencapai usia 6 tahun. Waktu yang tergolong pas untuk melahirkan model penerus. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun tidak menyia-nyiakan peluncurannya di kuartal pertama, tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
All-New Ertiga kembali menjadi kekuatan Suzuki dalam pertarungan segmen Low MPV yang kian berat.
Atas dasar itu, Ertiga generasi kedua dikembangkan oleh prinsipal Suzuki di Jepang sesuai kebutuhan pasar tanah air dan Asia Tenggara. Banyak perubahan, meski terlihat seperti penyegaran fisik belaka. Mulai dari penggunaan platform HEARTECT yang diklaim lebih ringan. Basis ini juga dipakai oleh Suzuki Swift, Ignis dan juga Baleno. Mesin juga diperbesar jadi 1,5-liter dari sebelumnya 1,4-liter. Dimensi melar menambah luas kabin penumpang. Fitur baru sudah pasti ada, supaya bisa bersaing dengan para rival terdekatnya. Berharap ada peningkatan kualitas berkendara dari sebelumnya yang sudah terkenal nyaman.
•Ruang kaki penumpang dan bagasi semakin luas berkat dimensi bertambah panjang
•Fitur keselamatan ABS+EBD sudah standar di semua tipe
•Mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan tetap efisien
•Jaringan purnajual Suzuki tersebar hingga pelosok
Spesifikasi Ertiga 2018
Tempat Duduk - 7 Kursi
Kapasitas mesin - 1462 cc
Tenaga - 103 hp
Power steering - Ya
Kantong Udara Pengemudi - Ya
Anti Lock Braking System - Ya
Ground Clearance - 180 mm
Mobil keluaran terbaru All New Ertiga saat dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. All New Suzuki Ertiga ini menggunakan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm diklaim menciptakan ruang bagasi lebih lapang dibanding model sebelumnya.
Yulis menambahkan All New Suzuki Ertiga dengan dimensi lebih besar kini memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang. Sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur. “Kabin juga lebih luas untuk tujuh penumpang dengan ruang kaki yang cukup lega,” katanya.
Ketika ingin memuat lebih banyak barang dan memudahkan penumpang naik turun mobil. Pada jok baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40. Sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50.
Untuk meningkatkan kenyamanan, All New Suzuki Ertiga meningkatkan kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan. Fitur ini terdapat di masing-masing pintu di baris kedua dan ketiga.
Canggihnya All New Suzuki Ertiga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga minuman tetap dingin. “Fitur ini khusus dibuat untuk menjaga agar minuman tetap dingin, asal jangan kopi panas ya ditaruh sini, dingin nanti,” kata Harold Donnel, Head Of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS.
Suzuki Ertiga merupakan kendaraan 7 penumpang yang masuk segmen Low MPV. Di kelas ini cukup banyak yang bermain seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confer. Sepanjang Januari-Februari, Suzuki Ertiga berada di peringkat ketiga di bawah Xpander dan Avanza dalam hal penjualan. Penjualan rata-rata per bulan mencapai 4.000 unit.
Setelah dikuliti habis, ternyata hampir semua bagian pada All New Ertiga berubah. Bahkan, All New Ertiga kini gagal diet karena tubuhnya membengkak. Dimensinya lebih besar, panjangnya jadi 4,3 meter, lebarnya 1,7 meter, dan tingginya 1,6 meter. Karena gagal diet itu jugalah seharusnya bagian perutnya, eh maksudnya bagian kabinnya, otomatis jadi lebih lega.
Kalau tampang luar sudah kenyang dibahas, coba kita masuk ke kabinnya.
Nuansa kayu, meski palsu, langsung menyapa, mulai dari bagian dasbor, lingkar setir, sampai door trim, semua kayu jadi-jadian. Kepalsuan yang indah...
Desain setirnya keren. Selain ada unsur kayu jadi-jadian, desainnya juga dibuat rata di bagian bawahnya, jadi nggak mentok-mentok paha kalau bermanuver sampai memutar-mutar setir secara ekstrem.
Ada tombol start-stop engine dan layar head unit kekinian yang bisa disentuh-sentuh dan dibelai untuk pengoperasiannya.
Ruang kabin yang sedikit lebih lega, membuat jarak antara kursi depan dan kursi baris kedua nggak mepet-mepet. Tapi, antara kursi baris kedua dan kursi baris ketiga sepertinya masih sama aja.
Bagasinya juga dibuat lebih lega. Suzuki dengan pedenya memberi contoh bagasi All New Ertiga yang muat menampung empat galon air tanpa melipat kursi baris ketiga, dengan konfigurasi 50:50. Dan ketika kursi baris ketiga dilipat, bisa rata lantai bagasinya.
Hal lain yang ditawarkan All New Ertiga untuk memanjakan penumpang adalah banyaknya tempat penyimpanan. Saking banyaknya, awas lupa barusan naruh hape atau kopi di mana.
Kalau lagi haus dan biasanya kepengin minum yang dingin-dingin, bisa taruh tempat minum di cup holder bagian depan. Persis di tengah karena di situ cup holder-nya dikasih lubang embusan AC, jadi minuman bisa tetap dingin.
Fitur lainnya: ngecas hape sudah tidak perlu rebutan lagi karena tersedia soket di belakang. Sabuk pengaman sudah pasti ada. Juga sepasang airbag di depan. Oiya, bawa bayi juga aman berkat ISOFIX untuk mengikatcar seat di kursi penumpang.
Belum lagi sederet fitur-fitur dengan bahasa istilah asing yang susah dihafalkan macam rem ABS, biar nggak ngunci saat ngerem, atau EBD biar bobot disebar rata ke seluruh bagian bodi saat ngerem, sampai fitur ‘ganjal modern” yang mencegah mobil mundur ke bawah saat berhenti di tanjakan, bahasa kerennya Hill Start Assist. Juga ada Electronic Stability Program, intinya mobil sudah diprogram agar stabil dengan bantuan komputer.
Asyiknya lagi, lebih asyik dari sekadar gosipin desain All New Ertiga yang jiplak mirip kompetitor, adalah mesin barunya! Tumben, bagian mesin nggak digosipin? Sekarang kapasitas All New ertiga sudah sama dengan mesin-mesin kompetitor, 1.500 cc.
Ya, tapi beneran, Suzuki mengenalkan mesin baru untuk All New Ertiga. Kalau tadinya pakai mesin berkode K14B dengan kapasitas 1.400 cc, sekarang pakai K15B, kapasitasnya jadi 1.500 cc. Itu mesin baru, bukan mesin yang dipinjam dari Suzuki APV atau Carry atau S-Cross yang dengan kapasitas yang sama, 1.500 cc tapi kodenya beda, M15.
Mesin dengan sokongan teknologi VVT dan Multipoin Injection khas Suzuki ini diklaim sudah punya standar emisi Euro 4. Kabarnya, mulai akhir tahun ini standar emisi Euro 4 akan diterapkan di mobil-mobil di Indonesia.
Tenaganya pasti juga lebih besar dong, sanggup memproduksi 104 PS di putaran 6.000 RPM dan torsinya 138 NM di 4.400 RPM. Sudah lebih bertenaga, diklaim pula jadi lebih irit konsumsi bahan bakarnya, yakni 16,73 kpl untuk transmisi otomatis konvensional 4 percepatan dan 18,09 kpl untuk transmisi manual 5 percepatan.
Mesin yang lebih besar dan otomatis tenaganya juga besar adalah kompensasi atas gagal dietnya All New Ertiga. Dengan bobot bodi yang lebih berat, butuh tenaga lebih untuk bergerak. Jadi, jangan berharap banyak bahwa tenaga mesin bertambah, performa di jalan raya akan lebih ngacir...
ALL NEW ERTIGA.
Perubahan fitur Ertiga baru patut diapresiasi. Terutama pada varian Ertiga GX. Mulai dari keyless entry, hingga peranti bantu keselamatan yang lengkap. Menurut para wiraniaga, Ertiga baru mengalami kenaikan harga Rp 10-15 jutaan. Kami bertanya pada mereka karena Indomobil belum merilis harga resminya.
Suzuki Indomobil Sales resmi memperkenalkan Ertiga 2018. Namun harganya masih belum diungkap. Tapi menurut wiraniaga di sekitar IIMS, banderol Ertiga 2018 naik sekitar 10 jutaan dari generasi sebelumnya. Bagi yang berminat, bisa membayar booking fee (pemesanan) sebesar Rp 3 juta. Hubungi Wiraniaga atau Sales Suzuki PT. ELANG PERKASA MOTOR "Yosie Uda" di contact personnya "0813-3789-9934". Anda bisa konsultasi langsung baik tanya jawab dengan unit, harga/estimasi hitungan untuk pembelian kredit ataupun cash.
Mobil ini berbagi platform HEARTECT dengan Suzuki Swift terbaru, Ignis dan juga Baleno. Soal mesin, ternyata pakai mesin pengembangan baru berkode K15B. Kapasitasnya naik jadi 1.500 cc untuk mengimbangi rivalnya. Dimensi turut bertambah besar yang dapat diartikan kabin juga makin lega. Tapi anehnya, wheelbase tetap sama dan ground clearance turun jadi 180 mm. Interiornya berubah total tapi tak banyak fitur menarik baru. Tipe tertinggi sudah dilengkapi tombol start/stop engine, monitor layar sentuh dan Electronic Stability Program (ESP).
Review Ertiga 2018
Siklus hidup Suzuki Ertiga berlanjut ke fase regenerasi, setelah mencapai usia 6 tahun. Waktu yang tergolong pas untuk melahirkan model penerus. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun tidak menyia-nyiakan peluncurannya di kuartal pertama, tepat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
All-New Ertiga kembali menjadi kekuatan Suzuki dalam pertarungan segmen Low MPV yang kian berat.
Atas dasar itu, Ertiga generasi kedua dikembangkan oleh prinsipal Suzuki di Jepang sesuai kebutuhan pasar tanah air dan Asia Tenggara. Banyak perubahan, meski terlihat seperti penyegaran fisik belaka. Mulai dari penggunaan platform HEARTECT yang diklaim lebih ringan. Basis ini juga dipakai oleh Suzuki Swift, Ignis dan juga Baleno. Mesin juga diperbesar jadi 1,5-liter dari sebelumnya 1,4-liter. Dimensi melar menambah luas kabin penumpang. Fitur baru sudah pasti ada, supaya bisa bersaing dengan para rival terdekatnya. Berharap ada peningkatan kualitas berkendara dari sebelumnya yang sudah terkenal nyaman.
•Ruang kaki penumpang dan bagasi semakin luas berkat dimensi bertambah panjang
•Fitur keselamatan ABS+EBD sudah standar di semua tipe
•Mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan tetap efisien
•Jaringan purnajual Suzuki tersebar hingga pelosok
Spesifikasi Ertiga 2018
Tempat Duduk - 7 Kursi
Kapasitas mesin - 1462 cc
Tenaga - 103 hp
Power steering - Ya
Kantong Udara Pengemudi - Ya
Anti Lock Braking System - Ya
Ground Clearance - 180 mm
Mobil keluaran terbaru All New Ertiga saat dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 20 April 2018. All New Suzuki Ertiga ini menggunakan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm diklaim menciptakan ruang bagasi lebih lapang dibanding model sebelumnya.
Yulis menambahkan All New Suzuki Ertiga dengan dimensi lebih besar kini memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang. Sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur. “Kabin juga lebih luas untuk tujuh penumpang dengan ruang kaki yang cukup lega,” katanya.
Ketika ingin memuat lebih banyak barang dan memudahkan penumpang naik turun mobil. Pada jok baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40. Sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50.
Untuk meningkatkan kenyamanan, All New Suzuki Ertiga meningkatkan kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan. Fitur ini terdapat di masing-masing pintu di baris kedua dan ketiga.
Canggihnya All New Suzuki Ertiga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga minuman tetap dingin. “Fitur ini khusus dibuat untuk menjaga agar minuman tetap dingin, asal jangan kopi panas ya ditaruh sini, dingin nanti,” kata Harold Donnel, Head Of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS.
Suzuki Ertiga merupakan kendaraan 7 penumpang yang masuk segmen Low MPV. Di kelas ini cukup banyak yang bermain seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confer. Sepanjang Januari-Februari, Suzuki Ertiga berada di peringkat ketiga di bawah Xpander dan Avanza dalam hal penjualan. Penjualan rata-rata per bulan mencapai 4.000 unit.
Setelah dikuliti habis, ternyata hampir semua bagian pada All New Ertiga berubah. Bahkan, All New Ertiga kini gagal diet karena tubuhnya membengkak. Dimensinya lebih besar, panjangnya jadi 4,3 meter, lebarnya 1,7 meter, dan tingginya 1,6 meter. Karena gagal diet itu jugalah seharusnya bagian perutnya, eh maksudnya bagian kabinnya, otomatis jadi lebih lega.
Kalau tampang luar sudah kenyang dibahas, coba kita masuk ke kabinnya.
Nuansa kayu, meski palsu, langsung menyapa, mulai dari bagian dasbor, lingkar setir, sampai door trim, semua kayu jadi-jadian. Kepalsuan yang indah...
Desain setirnya keren. Selain ada unsur kayu jadi-jadian, desainnya juga dibuat rata di bagian bawahnya, jadi nggak mentok-mentok paha kalau bermanuver sampai memutar-mutar setir secara ekstrem.
Ada tombol start-stop engine dan layar head unit kekinian yang bisa disentuh-sentuh dan dibelai untuk pengoperasiannya.
Ruang kabin yang sedikit lebih lega, membuat jarak antara kursi depan dan kursi baris kedua nggak mepet-mepet. Tapi, antara kursi baris kedua dan kursi baris ketiga sepertinya masih sama aja.
Bagasinya juga dibuat lebih lega. Suzuki dengan pedenya memberi contoh bagasi All New Ertiga yang muat menampung empat galon air tanpa melipat kursi baris ketiga, dengan konfigurasi 50:50. Dan ketika kursi baris ketiga dilipat, bisa rata lantai bagasinya.
Hal lain yang ditawarkan All New Ertiga untuk memanjakan penumpang adalah banyaknya tempat penyimpanan. Saking banyaknya, awas lupa barusan naruh hape atau kopi di mana.
Kalau lagi haus dan biasanya kepengin minum yang dingin-dingin, bisa taruh tempat minum di cup holder bagian depan. Persis di tengah karena di situ cup holder-nya dikasih lubang embusan AC, jadi minuman bisa tetap dingin.
Fitur lainnya: ngecas hape sudah tidak perlu rebutan lagi karena tersedia soket di belakang. Sabuk pengaman sudah pasti ada. Juga sepasang airbag di depan. Oiya, bawa bayi juga aman berkat ISOFIX untuk mengikatcar seat di kursi penumpang.
Belum lagi sederet fitur-fitur dengan bahasa istilah asing yang susah dihafalkan macam rem ABS, biar nggak ngunci saat ngerem, atau EBD biar bobot disebar rata ke seluruh bagian bodi saat ngerem, sampai fitur ‘ganjal modern” yang mencegah mobil mundur ke bawah saat berhenti di tanjakan, bahasa kerennya Hill Start Assist. Juga ada Electronic Stability Program, intinya mobil sudah diprogram agar stabil dengan bantuan komputer.
Asyiknya lagi, lebih asyik dari sekadar gosipin desain All New Ertiga yang jiplak mirip kompetitor, adalah mesin barunya! Tumben, bagian mesin nggak digosipin? Sekarang kapasitas All New ertiga sudah sama dengan mesin-mesin kompetitor, 1.500 cc.
Ya, tapi beneran, Suzuki mengenalkan mesin baru untuk All New Ertiga. Kalau tadinya pakai mesin berkode K14B dengan kapasitas 1.400 cc, sekarang pakai K15B, kapasitasnya jadi 1.500 cc. Itu mesin baru, bukan mesin yang dipinjam dari Suzuki APV atau Carry atau S-Cross yang dengan kapasitas yang sama, 1.500 cc tapi kodenya beda, M15.
Mesin dengan sokongan teknologi VVT dan Multipoin Injection khas Suzuki ini diklaim sudah punya standar emisi Euro 4. Kabarnya, mulai akhir tahun ini standar emisi Euro 4 akan diterapkan di mobil-mobil di Indonesia.
Tenaganya pasti juga lebih besar dong, sanggup memproduksi 104 PS di putaran 6.000 RPM dan torsinya 138 NM di 4.400 RPM. Sudah lebih bertenaga, diklaim pula jadi lebih irit konsumsi bahan bakarnya, yakni 16,73 kpl untuk transmisi otomatis konvensional 4 percepatan dan 18,09 kpl untuk transmisi manual 5 percepatan.
Mesin yang lebih besar dan otomatis tenaganya juga besar adalah kompensasi atas gagal dietnya All New Ertiga. Dengan bobot bodi yang lebih berat, butuh tenaga lebih untuk bergerak. Jadi, jangan berharap banyak bahwa tenaga mesin bertambah, performa di jalan raya akan lebih ngacir...
SUZUKI ALL NEW ERTIGA 2018
Suzuki All New Ertiga 2018,
tersedia dalam 7 warna yang berbeda
- Pearl Snow White,
- Prime Cool Black,
- Pearl Radiant Red,
- Pearl Burgundy Red,
- Pearl Glorious Brown,
- Metallic Magma Gray and
- Metallic Silky Silver
- GA - MT
- GL - MT/AT
- GX - MT/AT
- SPORT - MT/AT
Ayo..buruan....!!
Hubungi sales marketing 0813 3789 9934 atau 0857 6644 4024
Siap mengunjungi, memberikan pelayanan terbaik untuk anda...
Pembelian, Pemesanan dan Informasi
Kendaraan Roda Empat / Mobil Suzuki
Sumatera Barat.
Kendaraan Roda Empat / Mobil Suzuki
Sumatera Barat.
Cash - Credit
Estimasi Hitungan Kredit
Estimasi Hitungan Kredit
Suzuki PT. Elang Perkasa Motor
Jln. Khatib Sulaiman No.87 padang
Cabang
- Suzuki Khatib Sulaiman Padang
- Suzuki Sutomo Marapalam Padang
- Suzuki Payakumbuh
- Suzuki Bukittinggi
- Suzuki Solok
- Suzuki Pasaman
- Suzuki Pesisir Selatan
- Suzuki DhamasRaya, dan
- Suzuki Kota Lainnya
HALO SALES SUZUKI
SALES EXECUTIVE: YOSIE UDA
Telp: 081337899934
Telp: 081337899934
Hotline - 0813 3789 9934
EPM 2021
https://youtu.be/F4fXNoOhccA
BalasHapus